12 Game Nomor 1 di Indonesia Terbaik – Populer dan Ramai

12 Game Nomor 1 di Indonesia Terbaik – Populer dan Ramai
Kamu ingin tau game apa saja yang populer dan ramai pemainnya? Nah, 12 game ini bisa kamu coba dengan berbagai genre.

Yaps, daftar 12 game ini diambil berdasarkan data di Play Store dan App Store. Jadi, jika kamu tertarik bisa langsung mengunduhnya di sana sesuai dengan sistem operasi pada smartphone kamu.

Untuk genre gamenya, ada beberapa mulai dari MOBA, Open World, MMORPG, Board, Adventure, dan sebagainya.

Langsung saja, berikut kami berikan daftar game nomor 1 di Indonesia yang paling populer dan laris:

1. Free Fire

Tahta game nomor 1 di Indonesia ternyata berhasil diraih oleh Garena Free Fire. Game dengan genre FPS, action, open world, dan perang ini memang tidak perlu diragukan lagi kepopulerannya di tanah air. Pasalnya, Free Fire memiliki banyak sekali pemain dan penggemar yang tersebar di seluruh daerah.

Game besutan Garena ini dapat dimainkan bersama 4 orang lainnya dalam 1 tim. Nantinya, kamu akan berperang melawan 50 tim lainnya untuk menjadi tim paling akhir yang bertahan di arena.

Berbagai senjata dapat kamu dapatkan pada ground, bangunan, dan musuh yang telah kamu lumpuhkan. Semakin lama kamu bertahan dan banyak musuh yang dilumpuhkan, maka skor atau exp yang didapatkan juga semakin tinggi.

Game Free Fire ini telah didownload lebih dari 500 juta kali, lho! Dengan download sebanyak ini, Free Fire mendapatkan penghargaan sebagai game HP yang paling banyak diunduh di dunia pada 2020.

Game ini bisa dimainkan pada HP dengan spek menengah hingga spek dewa. Ya, RAM sekitar 6 GB cukup untuk bermain. Sayangnya, untuk grafis game Free Fire tak sebagus PUBG Mobile. Meskipun begitu, feels FPS tetap dapat kamu rasakan dengan baik.

Spek HP Minimum/Ideal untuk Bermain Free Fire:

  • Android 4.1/Android 4.1
  • RAM 1 GB/RAM ≥ 2 GB
  • ROM Free 600 MB/ROM 1 GB

2. Mobile Legend: Bang Bang

Urutan game nomor 1 di Indonesia yang kedua beralih ke game dengan genre MOBA, Mobile Legends. Pada game MOBA ini (Multiplayer Online Battle Arena) kamu akan bertarung bersama tim lawan untuk melumpuhkan minion dan menghancurkan tower lawan.

Berbagai hero terdapat pada game ini dengan skill-skill khusus. Selain itu, masing-masing hero juga memiliki role dalam game, ada yang berperan sebagai tank, assasin, marksman, fighter, mage, dan support.

Ada baiknya kamu juga mengetahui fungsi dari masing-masing role ini, sebab akan membantu tim untuk memenangkan pertandingan lebih mudah.

Misalnya, hero support yang berperan untuk memberikan heal atau kombo untuk membuat hero tim lawan tidak bergerak. Skill ini akan memberikan kesempatan bagi hero fighter untuk menghabisi hero tim lawan.

Bila dibandingkan dengan Free Fire, jumlah download Mobile Legends lebih sedikit, namun termasuk besar dibanding game-game lainnya. Hingga artikel ini ditulis, sudah terdapat lebih dari 100 juta instalasi Mobile Legends, angka yang sangat fantantis.

Game ini juga gratis kok, namun dalam gamenya terdapat item-item berbayar yang bisa kita dapatkan dari koin yang dikumpulkan atau membelinya. Beberapa item yang dapat dibeli dengan Rp pada mobile legends, seperti hero dan skin.

Semakin sering kamu memenangkan pertandingan, maka rank kamu juga semakin tinggi. Begitu juga dengan lawan, kamu akan menemukan lawan yang sepadan.

Spek HP Minimum/Ideal untuk Bermain Mobile Legends:

  • Android 4.1/Android 4.1
  • RAM 1 GB/RAM ≥ 2 GB
  • ROM Free 300 MB/ROM 500 MB
READ MORE  Build Helcurt Mobile Legends Tersakit

3. Genshin Impact

Berbicara mengenai game dengan grafik yang ciamik, Genshin Impact menjadi pilihan #1 Ponselio. Yaps, game berbasis open world ini grafiknya begitu bagus dan 3D kekinian.

Tak hanya di HP, Genshin Impact juga merupakan game cross-play yang dapat dimainkan baik di HP, Laptop, atau Console.

Sayangnya, game Mihoyo ini membutuhkan HP yang high-end agar lancar dimainkan dan grafis yang ditampilkan tetap ciamik. Berbahagialah kamu yang memiliki HP RAM 8 GB karena sudah bisa memainkan game nomor terpopuler di Indonesia satu ini.

Pada awal game, kamu hanya mendapatkan 1 hero. Namun, seiring dengan menjalankan quest yang diberikan, hero-hero lainnya akan kamu dapatkan dengan skill yang berbeda dan tier yang berbeda pula. Semakin tinggi tier hero, maka semakin GG pula. Hal ini ditandai dengan bintang pada heronya.

Sayangnya, untuk mendapatkan hero-hero tier lebih tinggi dengan gacha baik gratisan maupun top up.

Sayangnya, untuk mendapatkan hero-hero tier lebih tinggi dengan gacha baik gratisan maupun top up. Sangat cocok bagi kamu yang suka game adventure, open world, dan RPG. Hingga saat ini sudah ada 10 juta instalasi dengan rating 4,5 dari 100 ribu lebih review untuk game Genshin Impact.

Spek HP Minimum/Ideal untuk Bermain Genshin Impact:

  • Android 5.0/Android 5.0
  • RAM 3 GB/RAM ≥ 4 GB
  • ROM Free 8 GB

4. PUBG Mobile

Ya, PUBG Mobile ada di urutan keempat dari deretan game nomor 1 di Indonesia. Hal ini berarti, harus diakui PUBG Mobile memang kalah dari Free Fire di segmen tanah air. Kendati demikian, grafis dari PUBG Mobile masih tetap menjadi juara dari Free Fire dan pemain dari negara lainnya juga lebih banyak.

Sama seperti Free Fire, tujuan akhir dari permainan ini yakni bertahan hingga menjadi skuad terakhir dalam arena. Selama permainan, kamu akan berupaya untuk mendapatkan senjata yang kuat dan ideal untuk digunakan.

Kemudian, berlatih agar skill FPS dan TPS kamu meningkat. Menggunakan senjata dengan akurat sehingga lawan lebih cepat dilumpuhkan.

Nah, yang menariknya lagi dari game ini adalah adanya ragam event menarik untuk para player. Bahkan, turnamen-turnamen e-sport PUBG Mobile pun juga ramai.

Nah, agar kamu bisa lancar bermain game ini, minimal sudah Android 5.1.1 dan RAM 2 GB. Namun, apabila RAM 4, 8, atau 12 GB lebih baik sehingga kamu lebih lancar dalam bermain game.

Spek HP Minimum/Ideal untuk Bermain PUBG Mobile:

  • Android 4.3/Android 4.3
  • RAM 2 GB/RAM ≥ 4 GB
  • ROM Free 2 GB/ROM 4 GB

5. Call of Duty Mobile (CODM)

Masih dengan game battle royale, urutan game nomor 1 di Indonesia yang kelima ada game CODM.

Bicara soal grafis, Call of Duty Mobile juga hadir dengan gaya yang lebih real, menurut penulis lebih kece bila dibandingkan dengan PUBG. Sayangnya, konsekuensi untuk bermain game ini , kamu membutuhkan spek HP yang cukup tinggi.

Untuk mode permainannya, tidak hanya battle royale. Terdapat juga mode frontline deathmatch, team deathmatch, domination, dan bomb mission. Untuk battle royale dari COD Mobile ada syarat level 8 agar bisa bermain di mode ini.

READ MORE  7 Game Battle Royale Android Terbaik 2021 yang Layak Kamu Mainkan!

Dalam permainannya kurang lebih seperti APEX Legends pada PC, dimana kamu apabila sudah mati dapat hidup kembali dengan respawn yang dilakukan oleh anggota tim lainnya.

Spek HP Minimum/Ideal untuk bermain Call of Duty Mobile:

  • Android 4.3/Android 4.3
  • RAM 2 GB/RAM ≥ 4 GB

6. State of Survival Indonesia

Bila kamu suka dengan game strategi sekaligus membangun kota, State of Survival bisa dicoba.

Musuh utama dalam game ini adalah zombie-zombie yang siap menyerang kota kita. Oleh karena itu, lengkapi kota yang telah dibangung dengan pasukan dan senjata-senjata yang canggih untuk menaklukkan zombie tersebut.

Contoh hal sederhana yang akan kamu lakukan di dalam game, yakni membangun tempat pengolah kayu, penyuplai makanan, buah, pemukiman, pasukan, dan upgrade menjaga markas besar. Semakin diupgrade, maka base dari kota kita juga akan semakin kuat.

Nah, selain itu juga ada hadiah harian yang bisa diklaim untuk hadiah tertentu, misalnya Latih 30 Pengendara, Bantuan Timer Aliansi, dan sebagainya.

Spek HP Minimum/Ideal untuk Bermain State of Survival:

  • Android 4.1/Android 4.1
  • RAM 2 GB/RAM ≥ 2 GB

7. Minecraft

Siapa sangka game yang biasa disebut game kotak-kotak ini juga ternyata cukup populer dan banyak dimainkan di Indonesia. Minecraft, game petualangan yang seru yang bisa meningkatkan kreatifitas kamu.

Tak hanya itu, game ini juga memungkinkan kita untuk membangun rumah hingga bangunan layaknya istana dengan desain ala kita sendiri, Selain itu, ada pula kegiatan untuk membuat senjata untuk melawan mob berbahaya.

Di dalam Minecraft, pada awalnya kamu akan mulai mengumpulkan bahan-bahan seperti tanah, batu, kayu, daging, makanan, dan bahan lainnya untuk bertahan hidup. Kemudian, juga terdapat crafting untuk membuat bahan-bahan yang tidak dapat ditemui secara langsung.

Nah, kumpulan dari bahan-bahan inilah yang bisa digunakan untuk membuat hal-hal yang dibutuhkan selama bermain game.

Sayangnya, untuk bermain Minecraft kamu harus membayar Rp 109.000 karena ini merupakan paid game. Namun, untuk anak-anak permainan ini cukup edukatif dan bisa dimainkan oleh anak dengan usia mulai dari 7 tahun.

Game ini telah diinstall lebih dari 10 juta kali dan memiliki rating 4,6 dari 4 juta lebih review oleh pengguna di Google Play Store.

Spek HP Minimum/Ideal untuk Bermain Minecraft:

  • Android 5.0/Android 5.0
  • RAM 4 GB/RAM ≥ 4 GB

8. Roblox

Secara grafis, Roblox mirip dengan Minecraft yang memiliki tampilan kotak-kotak, baik dari segi bangunan, benda, rumah, dan sebagainya.

Namun, perbedaannya pada Roblox kamu dapat bermain mini games lainnya dari para kreator game. Sebab Roblox merupakan platform game yang mengizinkan orang lain untuk membuat game mereka sendiri, ini disebut sebagai Roblox Developer.

Nah, beberapa game Roblox yang populer seperti Scuba Diving at Quill Lake, Theme Park Tycoon 2, Adopt Me!.

Sama halnya dengan game-game lainnya, masing-masing dari mini games pada Roblox juga memiliki quest dan dapat berinteraksi antar pemain game.

Jadi, kamu dapat terhubung ke orang-orang dari negara yang berbeda. Adapun bahasa yang digunakan biasanya bahasa Inggris. Jika kamu masih ingin mengetahui informasi terbaru mengenai game lainnya, kamu bisa langsung mengunjungi https://gragehotels.co.id/ yang menyediakan berbagai macam informasi seputar game maupun teknologi saat ini.

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *